Kamis, 11 Juli 2013

ada harga ada kualitas

ceritanya begini.................................

ane adalah pekerja lapangan diluar kota bontang. awalnya menggunakan motor matic untuk antar kota. selang 6 bulan, banyaak PR di bidang cvt yang harus diperhatikan. akhirnya terbersit ide, klo naek motor cowo pasti lebih minim perawatan. ibarat beli mobil offroad ya memang untuk offroad, city car ya memang hanya untuk dalam kota. jadi motor itu sudah diklasifikasikan tujuanya untuk apa.

well, akhirnya mengajukan proposal untuk meminang cbr 150 new fi ini. respon pertama ortu adalah ...............................................................................................................................

ortu : "apaa ?? mahal banget 39 juta. (harga desember 2012 di bontang). ngak cari yang lain apa kayak  merek sebelah tu banyak juga yang 150cc tapi murah."
ane :"emmmm sering rewel bu yang lain, klo liat punya temen q sih ngak bisa jadi acuan. toh mereka cuma make samarinda-bppn. lhaaa saya kan makenya bontang - balikpapan pak bu"
ortu : "ya ya kayak apa sih modelnya ?"
ane:"ni pak bu.............. (tunjukin gambar di google). alternatifnya ada sih yang 2 tak"
ortu: "motor apa itu 2 tak, temen bapak di bengkel pada ngeluh. ada aja penyakitnya."
ane :" jadi pilihannya cuma cbr 150 fi ini donk :D"
ortu:" ayook ke dealer dulu liat bentuknya kayak apa sih"

< setelah inden 4 bulan................ motor pun datang >

ortu : "bener ngak salah pilih kau nak, bodynya gede, kena terpaan angin mobil lawan arah ngak goyang, suaranya kalem, ada jamnya di speedometer. mantebbh dah."
ane :"hehe,, ini hasil riset di internet berbulan bulan dan nabung bertahun tahun."

< 4 bulan berlalu dibawa bontang - balikpapan PP hampir setiap bulan, kilometer sekarang 8000km >

ortu:" ckckck... hayoo ngaku tadi laju nggak ?"
ane :" nggak ko, cuma tembus 120 km/jam karena nyalinya kurang."
ortu:"terus sering dibawa laju gitu ada masalah nggak?"
ane:" ngaak ada pak, sudah 8000 kilo tidak ada penggantian internal part, kampas rem masih tebal, kopling masih enak"

jadi memang cbr 150 fi ini di desain untuk sport touring sejati, badan tidak terasa pegel untuk touring 4 jam nonstop (ane belum nyoba lebih dari 4 jam nonstop). tetapi pegelnya di tangan terasa kalo jalanan macet. untuk top speed ane pernah cobain hingga 140 km/jam kondisi standar, oli SPX, fuel pertamax dan berat rider 78 kilo. (gajah naek motor) :p. memang bener, ada harga ada kualitas. congratz buat team honda yang menciptakan motor ini dengan segala teknologinya.


at bontang lestari
at tepian samarinda
at pantai tanah merah senipah (1 jam dari balikpapan)

at pantai ambalat 5 menit dari balikpapan
lagi mandi deket kos ane di senipah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar